PKS Tambah Jumlah Posko Bantuan Gempa Lombok

PKS Tambah Jumlah Posko Bantuan Gempa Lombok


Mataram (09/08) -- Partai Keadilan Sejahtera menyebar belasan Posko bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini dijelaskan oleh Koordinator Lapangan Tim Nasional Tanggap Bencana Pusat Khidmat PKS Peduli Gempa Lombok, Suryadi Jaya Purnama.

"Kami sudah menyebar 15 Posko bantuan, yang ada di Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara, dan Lombok Barat. Posko utama kami ada di Kota Mataram, lebih tepatnya di depan kantor DPW PKS NTB," terang Suryadi yang dihubungi melalui saluran telpon, Kamis (09/08/2018).

Menurut Suryadi, sampai saat ini sudah terdata 400 orang meninggal dunia, ribuan orang luka-luka, dan puluhan ribu bangunan roboh dan rusak. Hal ini menyebabka, Posko bantuan PKS selalu ramai melayani para korban.

"Belum bisa dipastikan jumlah pasti korban yang kita tangani, karena jumlahnya sangat banya. Yang pasti, mereka masih membutuhkan bahan pokok, terpal untuk tempat tinggal sementara, pakaian dan selimut," pungkasnya.

Suryadi juga menjelaskan, mengingat gempa susulan yang sering terjadi dan dampak kerusakan yang semakin meluas, PKS akan menambah dan memperluas posko bantuan.

"Gempa susulan terus terjadi, beberap menit yang lalu (Kamis, 08/09) terjadi gempa susulan dengan kekuatan 6, ini menambah kerusakan. Melihat itu, kita akan menambah posko bantuan," ungkap Suryadi.

sumber : http://pks.id/content/pks-tambah-jumlah-posko-bantuan-gempa-lombok
Terima kasih kunjungannya di www.pkskotabanjar.com

Posting Komentar untuk "PKS Tambah Jumlah Posko Bantuan Gempa Lombok"