Soal Capres, PKS: Umat tidak Boleh Ditinggalkan

Soal Capres, PKS: Umat tidak Boleh Ditinggalkan


Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa (dok PKSFoto)

Jakarta -- Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa menjelaskan peran penting umat dalam kepemimpinan nasional. Dalam sejarah bangsa, umat sudah memberikan kontribusi kemerdekaan sehingga dalam mempertahankan dan memajukannya umat harus tetap terlibat.

"Tidak boleh ditinggalin, lepas tangan sama sekali. Yang paling penting koalisi yang tadi masalah keumatan dan kebangsaan orangnya punya pengalaman untuk membawa dua representasi tersebut," ujar dia dalam Talkshow Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One, Sabtu (28/7/2018).

Ledia menyebut Ijtima Ulama yang digelar GNPF Ulama berawal dari proses panjang komunikasi para ulama dengan partai politik untuk mengusung capres-cawapres representasi umat.

Anggota Majelis Syuro PKS ini mengatakan, para ulama sudah melakukan roadshow termasuk ke PKS untuk menyampaikan pandangan dan menitipkan amanat. "Intinya diperlukan orang yang bisa memimpin yang bisa menggabungkan kepentingan bangsa dan umat. Nama memang belum ada tapi keinginannya pimpinan koalisi nasionalis dan religius," papar Ledia 

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini melanjutkan, baik forum Ijtima Ulama maupun partai politik berusaha berusaha menggalang koalisi besar umat untuk Pancasila dan kebangsaan.

Sumber : www.pks.id

Terima kasih kunjungannya di www.pkskotabanjar.com

Posting Komentar untuk "Soal Capres, PKS: Umat tidak Boleh Ditinggalkan"