PKS : Mesir yang Demokratis Kunci Perdamaian di Timur Tengah


Jakarta (26/6) - Kemenangan Dr. Mohammed Morsi di Mesir diharapkan membawa pada transisi demokrasi yang stabil dan menjadikan Mesir menjadi salah satu negara yang memainkan peranan penting dalam perdamaian dan keadilan di Timur Tengah, terutama isu keadilan bagi rakyat Palestina yang selama ini berada dalam penjajahan Israel. Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal di Jakarta, Selasa (26/6).

“Mesir harus berperan aktif dalam menjaga perdamaian dan keadilan di Timur Tengah. Isu Palestina menjadi prioritas dan menjadi ukuran awal bagi peran Mesir di kancah Internasional,” tegasnya.

Kamal juga meminta Pemerintah Indonesia untuk dapat menyampaikan sikap resminya mengenai terpilihnya Muhammed Morsi sebagai Presiden Mesir. Kamal berharap dukungan penuh pemerintah Indonesia atas demokratisasi yang saat ini berjalan di Mesir.

“Mesir adalah salah satu negara yang paling awal mengakui kemerdekaan Indonesia tahun 1945 silam. Karena itu, sudah sepantasnya jika Pemerintah Indonesia memberikan apresiasinya atas demokratisasi di Mesir yang ditandai dengan terpilihnya Dr. Morsi,” ungkap Anggota Komisi IV DPR ini.

Politisi muda PKS ini berharap, pemerintahan demokratis Mesir berjalan stabil dan tidak kembali ke era otoriter. Dengan begitu maka, transisi Demokrasi ini terus mendapat dukungan rakyat Mesir dan berdampak positif pada kesejahteraan.

“Selamat rakyat Mesir sudah melalui tahapan sulit dalam Demokrasi. Semoga berjalan stabil dan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Mesir setelah sekian lama berada di bawah rezim otoriter,” tutupnya.

Sumber: Fraksi PKS DPR RI

Posting Komentar untuk "PKS : Mesir yang Demokratis Kunci Perdamaian di Timur Tengah"