Gubernur Jabar Buka Rakornas PKS


Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Grand Hotel Pasundan, Bandung, Jumat (3/2). Rakornas yang diselenggarakan hingga Ahad (5/2) itu dihadiri 600 peserta dari Jabar, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan, dan Perwakilan Luar Negeri.

Dalam Sambutannya, Heryawan mengajak seluruh kader PKS untuk menjaga semangat dan idealisme serta terus bekerja untuk kepentingan bangsa. Kehadiran partai politik adalah untuk membawa kemaslahatan bangsa, memerdekakan rakyat dari kemiskinan dan kebodohan.

Dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaraan Rakornas tak lepas dari peran sejarah Bandung baik sejarah pergerakkan nasional maupun dunia.

"Bandung tempat lahirnya tokoh maupun organisasi pergerakkan nasional. Spirit perjuangan itu haruslah menjaga semangat kader PKS mewujudkan cita-citanya," ujar Heryawan.

Dalam perspektif politik, Bandung Spirit, menjadi acuan semua Parpol untuk pemenang dalam pemilihan umum. Jawa Barat menjadi kunci pemenangan Pemilu secara nasional.

"Jika ingin menang Pemilu secara nasional, maka Parpol harus menang di Jabar," tutur Heryawan.

Dalam kesempatan itu Heryawan mengungkapkan kesiapannya untuk maju kembali dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat periode kedua (2013-2018). Pilgub Jabar akan diselenggarakan pada 24 Februari 2013.

Pada periode pertamanya, Heryawan membawa banyak kemajuan bagi provinsi yang dipimpinnya. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya angka indeks pembangunan manusia (IPM), angka kesertaan sekolah dasar, maupun dibangunnya 12.000 ruang kelas baru hingga akhir 2012 ini.

Di sektor kesehatan Heryawan menempatkan ribuan bidan desa di peloksok Jabar dan mendirikan Puskesmas dengan fasilitas dasar lengkap. Di sektor Infrastruktur, Heryawan membangun ribuan kilometer jalan baru terutama di Jabar Selatan juga merevitalisasi ratusan hektar irigasi.

Semua prestasi tersebut, kata Heryawan, merupakan bukti cinta PKS untuk bangsa ini. Untuk itu kader PKS hendaknya tak henti melakukan pengabdian untuk bangsa, pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Gubernur Jabar Buka Rakornas PKS"