Tifatul Sembiring Yakin Timur Pradopo Tahu Dimana Nazaruddin

RMOL. Rekaman wawancara Muhammad Nazaruddin dengan Metro TV beberapa hari lalu, jadi heboh. Bukan hanya karena isi wawancara.
Pasalnya, sayup-sayup terdengar jingle pedagang Sari Roti yang sangat akrab di telinga masyarakat. Kontan saja, penyebaran rekaman itu di laman Youtube disusul spekulasi bahwa Nazaruddin masih berada di Indonesia.
Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, mengomentari kasus itu.
“Wah itu di-trace sajalah. Coba saja ahli forensiknya,” lontar Tifatul enteng kepada wartawan sebelum mengikuti rapat paripurna kabinet, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/7)
Selain itu, karena Nazaruddin sering diwawancarai media televisi, maka buronan KPK dan Interpol itu secara teknis bisa dilacak. Dan dia yakin polisi sudah tahu di mana lokasi Nazaruddin.
“Tanya saja Pak Timur (Kapolri). Secara teknis bisa dicek,” tudingnya.
“Yah secara teknis, orang kirim SMS sama kita, kita bisa tahu dia dari negara mana dalam negeri atau luar negeri. Kalau orang main telepon begitu, dia pakai telepon seluler, ada namanya BTS yang melayani dia. Posisi itu bisa diketahui dalam negeri atau luar negeri. Itu bisa di-trace secara teknis,” paparnya.
Dia membantah kalau Kemenkominfo ikut melacak Nazaruddin.
“Itu tugas aparat penegak hukum. Polisi dan KPK, kita selalu bekerjasama dengan polisi dan KPK,” ujarnya.
Mungkinkah Nazaruddin di Indonesia?
“Ya engga tahu, dicek saja. Kan bisa diforensik, bisa jadi lagi ada rekaman drama Sari Roti di Metro TV,” tutupnya sambil nyengir.

Posting Komentar untuk "Tifatul Sembiring Yakin Timur Pradopo Tahu Dimana Nazaruddin"