JABAR Menganugrahkan ANUGERAH INOVASI JAWA BARAT


Sumber daya manusia memegang peran strategis sebagai subjek pembangunan, yakni sebagai pemikir, perencana, dan pelaksana, yang telah banyak menentukan gerak pembangunan. Secara khusus, peran serta segenap lapisan masyarakat telah memberikan kontribusi besar pada keberhasilan pembangunan di Jawa Barat. Namun demikian, Jawa Barat saat ini masih memiliki sejumlah permasalahan yang harus diselesaikan dan memerlukan dukungan masyarakat, baik secara perorangan maupun berkelompok.
Untuk memacu kemajuan di berbagai bidang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat merasa perlu untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berkontribusi menyelesaikan permasalahan, melalui hasil karya inovatif dan/atau upaya luar biasa yang nyata dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat, serta telah mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat baik di tingkat nasional maupun internasional. Karya inovatif yang dimaksud adalah  suatu produk atau gagasan yang telah teruji  dan dapat memberi nilai tambah yang dirasakan oleh masyarakat. Upaya luar biasa yang dimaksud adalah upaya untuk mencapai suatu tujuan luhur, dengan penuh komitmen dan pengorbanan, yang tidak setiap orang mau atau mampu melakukannya.
Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk fasilitasi sumber potensi inovasi dan prestasi masyarakat di Jawa Barat yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi yang bersangkutan beserta keluarga dan lingkungannya. Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk menumbuhkan motivasi bagi masyarakat dan lingkungannya untuk berkontribusi pula pada pembangunan di Jawa Barat.
Sehubungan dengan itu, mulai tahun 2011 ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberi pengakuan kepada mereka yang berkontribusi nyata melalui karya inovatif dan/atau upaya luar biasa dalam salah satu di antara enam bidang yang berkaitan erat dengan kemanusiaan dan lingkungan, yakni: (1) pendidikan, (2) kesehatan, (3) pangan, (4) energi, (5) infrastruktur dan lingkungan hidup, (6) seni, budaya dan pariwisata.  Pengakuan tersebut berupa penghargaan kepada individu atau kelompok/badan yang telah berinovasi dan berprestasi melalui karya inovatif dan upaya luar biasa yang bermanfaat dan berkontribusi nyata dalam memecahkan permasalahan kronis di Jawa Barat dan mempercepat pencapaian target pembangunan Jawa Barat.

Posting Komentar untuk "JABAR Menganugrahkan ANUGERAH INOVASI JAWA BARAT"