Gubernur Jawa Barat Siap Bubarkan Ahmadiyah

Rabu, 02 Maret 2011, 05:50 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan mengatakan akan menggelar rapat dengan jajaran Muspida untuk membahasa pembubaran jaringan Ahmadiyah. "Besok saya akan rapat dengan jajaran Muspida, kita akan bahas mengenai pembubaran Ahmadiyah, saya akan panggil seluruh jajaran untuk membahasnya secara bersama-sama," kata Gubernur dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid An Nur Empang, Kota Bogor, Selasa malam.

Ucapan Gubernur terkait pembubaran Ahmadiyah didukung ribuan masyarakat Muslim yang menghadiri perayaan Maulid di Mesjid An Nur Empang Kota Bogor tersebut. Ribuan masyarakat muslim yang memadati Mesjid dan kawasan Empang sontak berteriak Allahuakbar sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah membubarkan Ahmadiyah.

Menurut Gubernur, pembubaran Ahmadiyah dilakukan guna menjaga situasi di daerah lebih kondusif khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Dalam peringatan Maulid dan Haul Habib Abdullah Bin Mukhsin Al Athas Gubernur juga mengajak masyarakat muslim untuk meningkatkan Ukhuha Islamiah dan menjaga silaturahmi agar terhindar dari perpecahan umat.

Peringatan Maulid Nabi yang dipadati umat muslim dari berbagai penjuru daerah Kota dan Kabupaten Bogor diharapkan menjadi pemersatu umat muslim, kata Gubernur. "Mari kita jadikan peringatan Maulin Nabi ini sebagai ajang silaturahmi agar tercipta kedamaian dan kebersamaan. Kerukunan umat beragama juga harus dijaga," kata Gubernur.

Posting Komentar untuk "Gubernur Jawa Barat Siap Bubarkan Ahmadiyah"