Fachri Hamzah: PKS Diserang Luar Dalam

Ferdinan - Okezone
Selasa, 22 Maret 2011 13:55 wib

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini dilanda isu miring yang ditujukkan untuk menggembosi partai. Petinggi PKS dituding melakukan korupsi dan poligami.

Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah menengarai, upaya penggembosan itu dilakukan lawan politik termasuk dari kelompok sakit hati yang pernah berada di lingkaran internal PKS.

Menurut Fahri terdapat tiga kelompok yang melakukan penggembosan PKS. Pertama, kelompok yang khawatir dengan pertumbuhan PKS sebagai partai politik besar. Kelompok ini, kata Fahri berusaha agar PKS tidak mengubah platform sebagai partai Islam menjadi partai berbasis moderat.

"Kelompok ini berkepentingan agar PKS tidak lagi mendapat dukungan konstituen dan publik. Bisa jadi ini dilakukan lawan politik atau serangan dari dalam," ujar Fahri saat kepada okezone, Selasa (22/3/2011).

Kelompok kedua, barisan sakit hati. Fahri menyebut kelompok ini menginginkan perpecahan di tubuh PKS. Barisan sakit hati ini kemudian menggelindingkan isu miring terkait PKS. Mereka sengaja melemparkan tuduhan karena kecewa terhadap sanksi yang diberikan partai."Padahal tudingan itu fitnah," tegas Wakil Ketua Komisi Hukum DPR ini.

Terakhir, kelompok ketiga yang ikut menunggangi kisruh internal PKS. "Serangan ini murni dari luar, bagaimanapun parpol selalu bersaing. Itu sebabnya kita perlu mewaspadai persaingan," pungkasnya.

Namun, Fahri menegaskan PKS solid menghadapi serangan bertubi-tubi ke partai dengan suara terbanyak keempat di Pemilu 2009. "Insya Allah PKS masih solid, pemimpin masih solid, kader solid, kita bergeming soal isu-isu miring itu," tandasnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Anis Matta meyakini upaya penggembosan PKS akan terus berlanjut. Menurut Anis, serangan ke PKS dimulai saat beredar video porno yang disebut mirip dirinya.

Kedua, serangan dilakukan melalui isu daging impor yang melibatkan kader PKS.

Testimoni dan aduan mantan kader PKS Yusuf Supendi ke Badan Kehormatan DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi serial ketiga operasi politik ke PKS.

"Ini rangkaian cerita panjang, masih ada serial keempat dan kelima, tunggu saja," ujar Anis.

Posting Komentar untuk "Fachri Hamzah: PKS Diserang Luar Dalam"