DPR: Solusi Krisis PSSI, Semua Pihak Harus Utamakan Kepentingan Nasional 28/02/2011

Jakarta (28/2) Pertentangan yang muncul di tengah masyarakat soal PSSI seharusnya bisa diselesaikan dengan mengedepankan kepentingan dan kemajuan sepakbola nasional. Pihak-pihak yang bertentangan jangan mengedepankan ego dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang kelompoknya. Hal ini disampaikan Anggota Komisi X DPR RI, Raihan Iskandar menanggapi krisis di tubuh PSSI.
“PSSI harus menerima kritik dan usulan yang dikemukakan oleh Pemerintah bukan sebagai bentuk intervensi, tetapi sebagai bagian dari niat Pemerintah memajukan dunia pesebakbolaan nasional” ujar Raihan di DPR, Senin (28/2).
Di sisi lain menurut Legislator dari PKS ini, pihak lain juga harus menempatkan PSSI sebagai organisasi yang independen yang bebas dari kepentingan-kepentingan jangka pendek. PSSI memiliki aturan sendiri (statuta PSSI) yang menginduk ke FIFA yang juga harus dihargai, namun bukan berarti tidak mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia.
“Pihak-pihak terkait agar menempatkan PSSI sebagai organisasi yang independen dari kepentingan pragmatis dan politis. Untuk mengatasi krisis ini, semua pihak harus mengedepankan kepentingan nasional untuk kemajuan sepakbola” tutur Raihan
Menurut Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan NAD 2 ini, berlarutnya persoalan ini justru akan membahayakan dunia pesebakbolaan nasional. Prestasi sepakbola nasional yang masih memprihatinkan, dikhawatirkan akan semakin terpuruk. Apalagi, sekarang ini tim nasional sedang menjalani pertandingan Pra Olimpiade. Dan, dalam waktu dekat, PSSI harus mempersiapkan tim nasional dalam ajang Sea Games tahun 2011 bulan November mendatang.
“Publik sedang berharap banyak pada prestasi sepakbola, kisruh PSSI ini justru menjadi kontraproduktif dengan timnas kita yang sedang berjuang di berbagai even” jelas Raihan
Untuk itu Raihan mendesak berbagai pihak untuk mengedepankan kepentingan nasional dengan membuka diri dan berdialog mencari solusi yang terbaik bagi kepentingan dunia pesebakbolaan nasional.
“Berbagai pihak yang saling bertentangan harus bersedia mengakomodasi dan mengurangi tuntutannya dan tetap mengedepankan kepentingan bersama untuk kemajuan sepakbola nasional” tutup Raihan.

Posting Komentar untuk "DPR: Solusi Krisis PSSI, Semua Pihak Harus Utamakan Kepentingan Nasional 28/02/2011"